Selasa, 17 April 2018

10 Cara Efektif Membuat Toko Online SEO Friendly

SEO Sign Poster

jasa pembuatan website - Menjalankan bisnis e-commerce yang berhasil di pasar yang kompetitif ini tidak semudah kedengarannya. Karena beberapa yang memiliki bisnis on-line harus menggunakan waktu bernilai mereka mempelajari dan mencari jalan keluar yang prima untuk buat website e-commerce yang berhasil. Dengan tingginya persaingan perebutan di pasar, jadi penting untuk yang memiliki bisnis on-line untuk buat website e-commerce yang SEO Friendly agar senantiasa berada di puncak pada hasil pencarian.

Pada artikel ini, kita juga akan mengulas 10 cara efisien buat toko on-line yang SEO Friendly.

1. Pilih nama domain yang mudah diingat

Memilih domain yaitu salah satu bagian penting dari sebuah toko on-line, karena domain juga akan jadi jati diri toko on-line tersebut. Jadi pastikan memilih nama domain yang orang mudah mengingatnya. Dahulu, banyak yang memakai nama domain berdasar pada keyword tertentu dengan tujuan agar lebih cepat memperoleh posisi dalam search engine, tapi setelah ada Google’s EMD up-date, hal tersebut telah tidak berlaku sekali lagi.

2. Pilih domain hosting berkualitas

Domain hosting juga adalah titik penting ketika ingin meningkatkan website ecommerce SEO friendly, karena kita harus meyakinkan kalau domain itu tidak selesai pada periode waktu yang pendek. Baiknya beli domain hosting di tempat yang terpercaya dan berkwalitas. Lalu pilih periode waktu yang panjang, biasanya yaitu kontrak minimum 1 th..

3. SEO-friendly URL

Hal semacam ini penting untuk yang memiliki e-commerce untuk memiliki website e-commerce yang mensupport stagnant dan keyword-rich URLs, karena ini memengaruhi situs pada hasil pencarian. URL itu dapat dimodifikasi untuk SEO yang lebih baik dan indentifikasi merk.

4. 301 Redirects

Hal semacam ini sangat penting untuk kita selalu untuk buat halaman 301 redirects. Tetapi, banyak website e-commerce malah menghapus halaman ini. Walau sebenarnya 301 ini dapat kita tujukan ke halaman baru yang lain. Secara singkat kalau 301 redirects yaitu redirect permanen dari satu URL ke URL beda. Ini juga akan meyakinkan kalau kita akan tidak kehilangan pengunjung dari halaman yang dihapus.

5. Canonicalization

Canonicalization merujuk pada halaman-halaman situs yang bisa dengan mudah dimuat dari beberapa URL tanpa ada buat kekeliruan content duplikat. Ini adalah problem umum, di mana ketika beberapa halaman memiliki content yang sama, tapi berlainan URL. Berikut yang sering dipandang Google jadi duplikat content. 

Contoh :

http :// www. yourwebsite. com/

http :// www. yourwebsite. com/index. html

http :/yourwebsite. com/

http :// yourwebsite. com/index. html

Langkahnya hanya dengan memberikan link rel = “canonical” href = “” /. Dengan cara ini, kita dapat dengan mudah hindari problem duplikat content.

6. SiteMap. xml

SiteMap. xml memainkan peranan yang sangat penting untuk buat situs kita jadi crawlable (mudah di crawl mesin pencari). Sitemap ini diisi daftar komplit halaman website kita. Ini juga akan mempermudah mesin pencari untuk mengetahui semua info mengenai halaman website kita. Biasanya, ada dua type sitemaps, yakni sitemap. xml dan sitemap. html

Sitemap. xml yaitu untuk mesin pencari, sedang sitemap. html yaitu untuk pemakai untuk memperoleh info mengenai halaman website kita. Dengan sitemap. xml, juga akan menolong Google dan mesin pencari yang lain untuk membaca, crawl, dan mengindeks situs kita dengan mudah.

7. Robots. txt

Dengan robots. txt, kita dapat dengan mudah memastikan URL dan direktori situs kita yang tidak mau di crawl oleh robots. Pakai tag ini untuk menaruh beberapa data penting dan info pribadi yang peka.

8. W3c Validation

W3c validation yaitu salah satu validator yang mengecek validitas markup halaman website dan menghadirkan semua errors pada situs. Dengan melakukan perbaikan errors itu, juga akan buat mesin pencari lebih mudah dalam menelusuri website kita.

9. Google Webmaster Tools

Dengan memakai Google Webmaster Tools, kita juga akan memperoleh kode otentifikasi untuk mengkonfirmasi situs kita. Google Webmaster sangat mungkin kita untuk temukan errors dan malware pada situs dan menolong memberi jalan keluar untuk menangani errors itu. Yang paling penting yaitu Google Webmaster ini gratis.

10. Meta Tag (judul dan gambaran) yang menarik

Meta Tag yaitu bagian penting dari sebuah situs yang memberi info pada mesin pencari mengenai website kita. Dengan Tag ini, yang memiliki e-commerce dapat dengan mudah memberi info yang komplit pada customer mengenai product mereka. Kita dapat memberikan Meta Tag dibawah kode head pada halaman HTML. Jadi sangat penting untuk buat Meta Tag semenarik mungkin untuk menarik perhatian pemakai dan mempermudah mesin pencari untuk mengerti website kita.

Di antara 10 cara di atas mungkin masih tetap ada cara-cara sekali lagi yang juga akan kita ulas mungkin di beda waktu. Mudah-mudahan berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *