Minggu, 20 Mei 2018

8 Langkah Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Sebuah Website

memaksimalkan seo sebuah website

jasa pembuatan website di jakarta pusat - Bila kamu memiliki sebuah bisnis dan ingin pasarkan dengan on-line, maka salah satu strategy pemasaran yang sangat efisien saat ini yaitu dengan memanfatkan mesin pencari, misalnya Google. Apabila website/situs (blog) kamu masuk dalam 10 besar hasil pencarian google untuk keyword yang kamu bidik, dapat di pastikan kalau pengunjung website kamu juga akan banyak datang dari search engine dan peluang besar mereka juga akan beli product atau memakai layanan yang kamu jual melalui website kamu. Pemasaran melalui search engine optimization bisa disebut jadi teknik pemasaran yang paling elit dan efisien karena gratis dan konversinya biasanya tinggi.

Untuk menolong website kamu masuk dalam 10 besar hasil pencarian google, tidaklah hal yang mudah… hum bukanlah hal yang terlalu susah juga. Telah banyak info di internet yang mengulas tips dan triks agar sebuah website maksimal di search engine terlebih google. Beberapa info ada yang memberi tips optimalkan On Page dan ada pula yang memberi tips optimalkan Off Page. Saya cobalah merangkum pada dasarnya, apa sajakah yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan SEO (search engin optimization) sebuah website/situs (blog).

Berikut ini yaitu 8 langkah yang harus dilakukan untuk memaksimalkan SEO sebuah website :

1. Penelitian Kata Kunci
Ketika kamu juga akan buat sebuah website untuk bisnis kamu, pastinya kamu tidak membuatnya demikian saja tidak ada sebuah rencana. Langkah awal yang sangat penting dan harus kamu lakukan yaitu mencari tahu bagaimana orang mengetik keyword di search engine google untuk mencari info yang perlukan. Bagaimana langkahnya? Kamu dapat melakukan penelitian kata kunci (keyword) dengan memakai Google Adwords : Kata kunci (keyword) Tools, layanan ini disiapkan oleh Google dengan gratis.

2. Pakai Domain Diisi Kata Kunci
Setelah up-date algoritma penguin waktu lalu sebagian orang menyebutkan kalau kata kunci (keyword) on domain yaitu suatu hal yang jelek karena dapat dipandang SPAM oleh search engine. Saya bukanlah master SEO atau miliki ketrampilan super didunia SEO, tapi saya cukup tahu kalau didunia on-line marketing beberapa orang menyebutkan beberapa hal yg tidak tentu seakan mereka yang paling tahu beberapa hal mengenai SEO.

Sesungguhnya domain tidak harus diisi keyword, itu bukanlah sebuah kewajiban. Tapi dengan memasukkan kata kunci (keyword) dalam domain pastinya juga akan menolong mesin pencari untuk ketahui konsentrasi website yang di buat. Misalnya buat situs mengenai penyedia layanan SEO atau layanan back link, mungkin memakai domain gudangbacklink. com, rajaseo. com, seomax. com, ratuseo. com, dan sebagainya. Sedang contoh domain yg tidak memakai kata kunci (keyword) on domain biasanya yaitu website perusahaan-perusahaan, misalnya google. com, facebook. com, twitter. com, detik. com, yahoo. com, dan sebagainya.

Pada dasarnya kata kunci (keyword) on domain tidak sempat beresiko untuk website kamu, hal tersebut hanya berlaku untuk bebrapa website SPAM, dan pastinya kamu tidak merencanakan buat sebuah website SPAM, right? So, memakai keyword tertentu pada domain website kamu yaitu suatu hal yang baik, oh ya saya merekomendasikan untuk memakai ekstensi yang sesuai sama core bisnis, misalnya ekstensi dot com untuk website komersial.

3. Pakai Basis Yang Tepat Untuk Website Anda
Sesungguhnya tidak jadi masalah ingin membuat website kamu dengan memakai basis yang kamu gemari. Bagaimanapun juga, apabila kamu ingin buat sebuah website yang Google friendly dan user friendly maka basis WordPress yaitu pilihan paling baik. Pada basis WordPress kita dapat juga meng-install beragam plugins yang bisa menolong aktivitas SEO dan menolong penampilan website agar terlihat lebih baik.

4. Pakai Permalinks Yang Baik
Pastikan setiap permalink tulisan kamu diisi judul tulisan karenan permalinks yang baik sangat menolong dalam aktivitas search engine optimation kamu. Itu penyebabnya kenapa saya anjurkan memakai basis WordPress karena kamu semakin lebih mudah merubah settingan permalinks di WordPress. Untuk settingan permalinks tulisan biasanya saya memakai custom susunan begini/%postname%/atau/%postname. html

5. Plugins SEO
Seperti saya katakan sebelumnya, kelebihan WordPress yaitu dapat diinstal plugins pendukung yang bisa menolong SEO website kamu. Beberapa plugins WordPress yang sangat menolong SEO website kamu yaitu :
– Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack
– Google XML Sitemaps
– SEO Friendly Images
– Dan sebagainya (juga akan dibicarakan dipostingan selanjutnya)

6. Content Berkualitas
Ada beberapa perbincangan mengenai content berkwalitas itu seperti apa, ada yang katakan “artikelnya minimum 500 kata”, dan ada yang katakan “artikelnya minimum 700 kata”, kenyataannya yaitu tak ada yang lebih baik dari sebuah content yang original. Buat content untuk pembaca kamu, buat bagaimana agar pembaca kamu ingin membaca semua content kamu terus-terusan. Seperti yang telah di sampaikan oleh pihak google sendiri kalau content yaitu RAJA, maka baiknya kamu tetaplah mengupdate website kamu dengan content yang original dan menarik untuk pembaca kamu.

7. Pakai Social Media
Zaman tehnologi digital saat ini siapa sich yg tidak mengetahui twitter, facebook, Google plus, dan lain-lain… paling tidak tentu mengetahui satu diantaranya. Bila kamu tengah membaca artikel ini dan tidak miliki salah satu account social media, saya fikir itu suatu hal yang “luar biasa” – benar-benar terlalu : P. Untuk yang memiliki website, memiliki account twitter dan facebook yaitu sebuah kewajiban. Social media ini bukan sekedar juga akan menolong SEO website kamu, tapi akan menaikkan pengunjung ke website kamu.

8. Membuat Backlinks
Algoritma search engine juga akan senantiasa beralih dari sekian waktu, namun hal penting yang akan tidak sempat beralih dalam SEO yaitu backlinks. Hal penting yang perlu tetaplah kita perhatikan ketika membuat backlinks untuk sebuah website yaitu membuat backlinks yang berkualiats. Pakai waktu senggang kamu untuk membuat backlinks yang berkwalitas dan perlu dilakukan dengan terus-terusan dengan bertahap.

8 langkah diatas yaitu strategy untuk mengoptimalkan SEO sebuah website dan harus diaplikasikan apabila kamu ingin memperoleh perhatian dari search engine, terlebih google. Apabila kamu tidak bisa melakukan hal diatas atau tidak memiliki waktu untuk mengerjakannya, baiknya kamu menyewa seseorang webmaster yang tahu mengenai SEO.

Mudah-mudahan artikel ini dapat memberi info yang berguna mengenai cara memaksimalkan SEO website. Apabila ada input maupun pertanyaan silakan dipost dibagian komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *