Rabu, 23 Mei 2018

CARA MENANAM NANAS CUKUP AMBIL MAHKOTANYA

Image result for CARA MENANAM NANAS CUKUP AMBIL MAHKOTANYA

nanas madu pemalang - Bila Kamu ingin menumbuhkan nanas Kamu sendiri, ada tiga cara untuk mulai. Yang pertama yaitu beli tanaman nanas dan menumbuhkannya sampai hasilkan buah. Ke-2, Kamu dapat coba mulai tanaman dari biji. Cara ke-3 dan paling tentu untuk hasilkan nanas Kamu sendiri yaitu dengan mengawalinya dari mahkotanya nanas fresh.

CARA MENANAM NANAS DARI MAHKOTA
Perakaran dan perkembangan puncak nanas mudah dilakukan. Demikian Kamu membawa nanas Kamu ke rumah, potong bagian berdaun sekitar 1/2 inci dibawah daunnya. Lalu mengeluarkan beberapa daun terendah. Potong bagian terluar dari puncak nanas dibagian bawah mahkota, atau batang, sampai Kamu lihat tunas akar. Ini semestinya mirip tonjolan kecil berwarna coklat di sekitar perimeter batang. Biarlah bagian atas nanas sampai kering sekian hari sampai 1 minggu sebelumnya tanam. Ini menolong bagian atas untuk kering, agar tidak membusuk.

Penanaman Nanas

Walau sangat mungkin untuk menanam nanas di air, umumnya orang lebih mujur merampoknya di tanah. Pakai kombinasi tanah enteng dengan perlit dan pasir. Letakkan nanas diatas tanah sampai ke basic dedaunya. Air bersihkan dan tempatkan di cahaya terang dan tidak segera.

Jagalah agar tetaplah lembab sampai akar berkembang. Perlu waktu sekitar dua bln. (6-8 minggu) untuk akar untuk membuat. Kamu dapat mengecek rooting dengan lembut menarik bagian atas untuk lihat akarnya. Demikian perkembangan akar yang penting sudah terjadi, Kamu dapat mulai berikan tanaman penambahan cahaya.

Tumbuh Tanaman Nanas

Saat menumbuhkan puncak nanas, Kamu harus sediakan cahaya alami paling tidak enam jam. Air tanaman Kamu sesuai keperluan, sangat mungkin untuk mengeringkan beberapa pada penyiraman. Kamu dapat juga menyuburkan tanaman nanas dengan pupuk rumahtangga yang bisa larut satu atau 2 x satu bulan selama musim semi dan musim panas.

Bila dikehendaki, pindahkan tanaman nanas ke luar ruangan di lokasi yang semi teduh selama akhir musim semi dan musim panas. Namun, pastikan untuk mengubahkannya kembali kedalam sebelumnya embun beku pertama jatuh untuk overwintering.

Karena nanas yaitu tanaman yang tumbuh lambat, janganlah mengharapkan untuk lihat mekar paling tidak dua sampai tiga th., bila sekalipun. Namun, ada peluang untuk mendorong pembungaan tanaman nanas masak.

Menempatkan tanaman di sisinya pada penyiraman diprediksikan dapat menolong mempromosikan produksi etilen yang merangsang bunga. Kamu dapat juga meletakkan nanas dalam kantong plastik dengan apel selama sekian hari. Apel populer karena keluarkan gas etilen. Dengan sedikit keberuntungan, berbunga harus berjalan dalam dua sampai tiga bln..

Pelajari cara menumbuhkan puncak nanas yaitu cara mudah nikmati dedaunan tropis yang menarik seperti tumbuhan di rumah selama th..

BEBERAPA HAL YANG HARUS ANDA KETAHUI TENTANG TANAMAN NANAS :

  1. Nanas tidak memerlukan banyak air. Mereka memiliki daun yang sangat keras hingga mereka tidak kehilangan banyak air melalui penguapan. Mereka dapat memperoleh dengan amat sedikit. 
  2. Nanas tidak memerlukan banyak tanah atau tanah berkwalitas tinggi. Mereka termasuk dalam keluarga bromeliad, dan seperti semua bromeliad mereka tidak memiliki system akar yang besar. 
  3. Nanas memperoleh banyak air dan nutrisi melalui daunnya. 
  4. Nanas seperti tanah yang sedikit asam, tersebut yang umumnya kebun. 
  5. Nanas tumbuh dibawah cahaya matahari penuh, bahkan juga di daerah beriklim paling panas, tapi bagus juga ditempat teduh. 
  6. Nanas tumbuh sangat bahagia di pot atau bak. 

Apa Nanas Tidak Sukai Adalah

  • basah, digenangi air, 
  • Setelah daunnya dibakar dengan pupuk konsentrat, 
  • embun beku. 

Berapakah Banyak Ruang?

  1. Akar tidak memerlukan banyak ruang tapi tanaman tersebut tumbuh dengan ukuran yang mengesankan. 
  2. Daun nanas sangat runcing, jadi pastikan Kamu menempatkannya ditempat dimana mereka dapat menebar tanpa ada jadi masalah. 
  3. Mereka bagus untuk tumbuh dalam gumpalan bila Kamu memiliki ruangan, atau jadi perbatasan (lebar) di selama jalan atau jalan masuk. 
  4. Tumbuhan mereka pada jarak sekitar satu kaki (itu cukup dekat tapi tersebut yang saya kerjakan), dan menginginkan tanaman sehat individu untuk mengukur sampai satu mtr. dan setinggi satu mtr.. 

Berapakah Banyak Air?

Pada intinya, tidak jadi masalah …

Bila Kamu tinggal di daerah dimana air langka hanya berikan mereka apa yang dapat Kamu sempatkan. Nanas tumbuh dengan sedikit air. Pastikan tanah Kamu tidak tipis mulched untuk kurangi penguapan, dan pikirkan menanam nanas dibawah sedikit naungan.

(Ini sudah pasti bergantung pada iklim tempat Kamu tinggal. Makin dekat ke daerah tropis atau sub tropis, makin teduh tangkapan nanas Kamu. Bila Kamu tinggal di iklim dimana Kamu harus menanam nanas didalam rumah selama musim dingin, maka mereka juga akan perlu semua cahaya matahari yang dapat mereka peroleh pada musim panas …)

Bila Kamu memiliki banyak air, bagus. Tidak apa-apa selalu untuk memiliki air duduk di roset di dalam tanaman. Semua ekstra hanya juga akan kabur dan tiriskan

Namun, penting agar air berlebihan dapat habis. Janganlah coba menumbuhkannya di lubang sampah …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *